#Iklan adalah segala bentuk pesan tentang suatu produk yang disampaikan lewat suatu media dan dibiayai oleh pemrakarsayang dikenal serta ditujukan kepada sebagian atau seluruh masyarakat (Niken : 2007).
#Iklan diartikan sebagai berita pesanan untuk mendorong, membujuk khalayak ramai agar tertarik pada barang dan jasa yang dijual, dipasang pada media massa seperti surat kabar, majalah atau ditempat-tempat umum.
#Iklan adalah suatu kegiatan yang menyampaikan berita, tetapi berita yangdisampaikan atas pesanan pihak yang menginginkan agar produk atau jasa yang dijual dapat diterima dan dibeli oleh konsumen.
#Periklanan adalah komunikasi komersil dan nonpersonal tentang sebuah organisasi dan produk-produknya yang ditransmisikan kesuatu khalayak, target melalui media bersifat massal seperti televisi, radio, koran, majalah,pengeksposan langsung, reklame luar ruang, atau kendaraan umum (Monle lee : 2007).
#Periklananmerujuk kepada pemahaman keseluruhan proses yang meliputi persiapan, perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasan penyampaian pesan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar