Tutorial Instal Windows 7 Lengkap Dengan Gambar

Tutorial Instal Windows 7 Lengkap Dengan Gambar - Hallo sahabat AgniPedia, Pada sharing informasi kali ini yang berjudul Tutorial Instal Windows 7 Lengkap Dengan Gambar, saya telah menyediakan Informasi Terlengkap. mudah-mudahan isi postingan yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia Informasinya.


Tutorial Instal Windows 7 Lengkap Dengan Gambar

metedeh.blogspot.co.id

Selamat Malam
Tutorial ini saya buat karena ada kawan 1 kelas yang minta diajarin cara menginstal laptop J
Apakah ada diantara anda yang belum paham cara menginstal ulang Laptop/PC ?. Bagi anda yang sudah terbiasa dengan dunia IT pastinya tidak ada masalah dalam menginstal ulang Laptop/PC.Ada beberapa alasan seseorang untuk melakukan install ulang diantara nya karena serang virus yang tidak bisa lagi diatasi,sering hang,lemot,dll.
Sebelum menginstal ulang laptop ada beberapa hal yang perlu diperhatikan .
-          Persiapkan terlebih dahulu CD/DVD instalasi Windows nya, atau anda juga bias buat sendiri dari file ISO nya (tutorial nya akan saya buat pada postingan mendatang)
-          Backup terlebih data penting anda yang ada di drive C: (tempat instalasi windows) karena nantinya kita akan memformat terlebih daluhu drive C: nya sebelum menginstal nya dengan Windows yang baru
-          Backup Driver penting supaya setelah selesai menginstal windows nya kita tidak perlu download Driver Windows nya,mis: driver VGA,driver Audio,driver Keyboard,dll
Baiklah langsung saja ke TKP J

Pertama anda harus masukkan CD/DVD Windows nya lalu Restart kemudian setting terlebih dahulu BIOS anda supaya dapat Booting CDROM, biasanya dengan menekan tombol ESC,F2,DEL (tiap vendor BIOS berbeda tombol untuk masuk ke BIOS nya).
Kemudian Save & Exit,jika settingan BIOS anda sudah betul maka akan muncul tulisan seperti ini
Press Any Key To Continue…….
Langsung tekan sembarang tombol di Laptop “terserah mau tekan tombol apa,tapi jangan tombol power yang di tekan yaa J

Setelah tadi anda menekan sembarang tombol maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini.
Langsung aja klik Next

metedeh



Kemudian klik Instal Now seperti yang ditunjukkan oleh anak panah

metedeh


Maka akan muncul Microsoft Software License Terms, silahkan ceklist pada I accept the license terms dan klik Next

metedeh



Lalu akan muncul windows which type of installation do you want (jenis tipe apa yang ingin kita gunakan untuk instalasi) disini kita pilih Costume(advanced) untuk menentukan di partisi mana nanti kita akan menginstal windows nya

metedeh



Jika anda sudah pernah menginstal windows sebelumnya maka langkah ini tidak perlu lagi, anda bisa langsung pilih Partisi windows sebelumnya dan pilih Format dibagian bawah,biasanya nama partisi windows adalah System Health (C:) atau partisi kedua dari atas.
Lalu klik Next untuk melanjutkan
metedeh

Silahkan menunggu beberapa saat sampai proses instalasi selesai,biasanya membutuhkan waktu sekitar 20 menit, setelah selesai maka Laptop/PC anda akan Restart otomatis.


metedeh




Setelah Laptop/PC anda hidup maka kita akan disuruh untuk memasukkan nama untuk Laptop/PC kita,silahkan isi sesuai kehendak anda.
Lalu klik Next
                                       metedeh 


Maka akan muncul window Set a password for your account silahkan isi Password sesuai kehendaka anda tidak diisi juga tidak apa-apa.
Lalu klik Next

metedeh




Muncul window untuk mengisi License Key dari Windows silahkan anda isi jika anda memiliki License Key nya tapi jika tidak maka klik Next dan hilangkan ceklist pada Automatically activate Windows when I am online. Untuk aktivator nya silahkan anda cari di Google misal : WinLoader By Daz.
Fungsi aktivator ini adalah untuk menjadikan Windows anda Asli


metedeh

Pada langkah selanjutnya pilih saja Ask Me Later dan klik Next .



metedeh


Sesuaikan tanggal  dan jam beserta timezone nya (untuk Indonesia timezone nya GMT +7) dan klik Next


metedeh


Tunggu beberapa saat sampai proses Konfigurasi selesai



metedeh

Dan Tarrrraaaa Laptop/PC anda sudah menjadi Windows 7.
Sekarang instal program atau aplikasi sesuai kebutuhan anda,tapi jangan lupa untuk meng-Crack Windows nya dengan WinLoader By Daz yaaaa…….



metedeh


SEKIAN DAN TERIMA KASIH.

0 komentar

Posting Komentar