Apa Perbedaan Buku Cerita Dongeng Dengan Novel?

Apa Perbedaan Buku Cerita Dongeng Dengan Novel? - Hallo sahabat AgniPedia, Pada sharing informasi kali ini yang berjudul Apa Perbedaan Buku Cerita Dongeng Dengan Novel?, saya telah menyediakan Informasi Terlengkap. mudah-mudahan isi postingan yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia Informasinya.


Apa Perbedaan Buku Cerita Dongeng Dengan Novel?

Kumpulan novel
Kamu sudah pernah membaca novel, kan? Ada yang suka membaca novel, tapi banyak juga yang menutup novel tersebut dan tidak membacanya sampai selesai.. Buku cerita lebih mudah dan menarik, sedangkan novel agak sulit dan kaku, benarkah?

Buku cerita dan novel keduanya merupakan tulisan yang ditulis dari imajinasi dan pengalaman penulisnya, tapi pembacanya yang berbeda. Buku cerita dibaca terutama oleh anak-anak dan novel dibaca oleh orang dewasa. Buku cerita dibuat untuk anak-anak yang di dalamnya terdapat cerita tentang pahlawan atau di dalamnya banyak isi cerita yang mendidik. Kata-kata yang sulit pun ditulis menjadi lebih mudah agar anak-anak mudah untuk memahaminya.

Di sisi lain, nowel adalah cerita di mana orang dewasa menjadi sasarannya. Tema atau latar dan bentuknya pun sangat bebas. Mulai dari filosofi, sejarah, kehidupan manusia, dan lainnya. Banyaknya isi cerita yang sulit akan membuat anak-anak sukar untuk memahaminya. Jadi, apakah novel hanya harus dibaca oleh orang dewasa? Tidak seperti itu. Sebagian novel bisa juga dibaca oleh anak SMP karena sudah dapat memahami kata-kata yang sulit.

Sekian dari saya, semoga ilmu yang kamu dapatkan bermanfaat. Mohon maaf bila terjadi kesalahan ketik dan penggunaan bahasa yang kurang dimengerti.

0 komentar

Posting Komentar