Bahasa Apakah Yang Paling Banyak Dipakai Oleh Populasi Dunia?

Bahasa Apakah Yang Paling Banyak Dipakai Oleh Populasi Dunia? - Hallo sahabat AgniPedia, Pada sharing informasi kali ini yang berjudul Bahasa Apakah Yang Paling Banyak Dipakai Oleh Populasi Dunia?, saya telah menyediakan Informasi Terlengkap. mudah-mudahan isi postingan yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia Informasinya.


Bahasa Apakah Yang Paling Banyak Dipakai Oleh Populasi Dunia?

Kata sapaan dalam berbagai bahasa
I love you, ti amu, wo ai ni, ich liebe dich, semuanya terdengar berbeda tetapi mempunyai makna yang sama, yaitu aku cinta kamu. Di dunia ini ada ribuan bahasa seperti ini. Di antara banyak bahasa seperti ini, bahasa apa yang paling banyak digunakan?

Mungkin banyak dari kalian yang bilang itu adalah Inggris, tetapi jawaban yang benar adalah bahasa China. Populasi di China mencapai 1,2 miliar orang atau 22% populasi di dunia. Ini sudah mencakup sampai orang China yang tinggal di luar negeri. Angka yang mengejutkan, bukan? Dengan alasan seperti ini, bahasa China menjadi bahasa yang paling banyak dipakai orang di dunia, kira-kira 800 juta orang. Setelah itu ada bahasa Inggris yang digunakan sekitar 400 juta orang. Bahasa inggris adalah bahasa yang digunakan di seluruh dunia.

Amerika Serikat yang menang dalam Perang Dunia kedua menjalankan kekuatan besar ke seluruh dunia. Tentu saja bahasa Inggris dan wilayah pemakaiannya meluas dan sampai pada hari ini hampir di seluruh negara menggunakan bahasa Inggris dengan resmi. Setelah Bahasa Inggris, bahasa yang banyak dipakai orang yaitu bahasa Spanyol, Perancis, Arab, dan Jerman.

Sekian dari saya, semoga ilmu yang kamu dapatkan bermanfaat. Mohon maaf bila terjadi kesalahan ketik dan penggunaan bahasa yang kurang dimengerti.

0 komentar

Posting Komentar