Mengapa Muslim Dilarang Makan Daging Babi?

Mengapa Muslim Dilarang Makan Daging Babi? - Hallo sahabat AgniPedia, Pada sharing informasi kali ini yang berjudul Mengapa Muslim Dilarang Makan Daging Babi?, saya telah menyediakan Informasi Terlengkap. mudah-mudahan isi postingan yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia Informasinya.


Mengapa Muslim Dilarang Makan Daging Babi?

Para babi yang berada di serial kartun Shaun The Sheep
Setiap negara mempunyai budaya makanan yang tersendiri. Ada kondisi di mana suatu negara bebas memakan apa saja sementara di nugara lain tidak. Orang Islam dilarang makan daging babi karena tertulis di kitab suci Al Quran bahwa babi adalah hewan yang haram. Di dalam kitab tersebut tertulis dengan jelas bahwa tuhan kaum muslim melarang mereka memakan daging babi, darah, dan bangkai.

Di sisi lain, orang Hindu dilarang memakan daging sapi. Alasannya juga berbeda dengan orang Islam ynag tidak memakan daging babi. Orang Hindu tidak memakan daging sapi karena menganggap sapi adalah hewan yang suci. Namun hingga 1800 tahun sebelum Masehi, orang-orang India juga memakan daging sapi. Ada pendapat yang mengatakan bahwa orang India tidak memakan daging sapi karena penduduknya semakin banyak dan sapi diperlukan untuk membajak sawah.

Sekian dari saya, semoga ilmu yang kamu dapatkan bermanfaat. Mohon maaf bila terjadi kesalahan ketik dan penggunaan bahasa yang kurang dimengerti.

0 komentar

Posting Komentar