Mengapa Wanita Di Negara-Negara Islam Memakai Cadar?

Mengapa Wanita Di Negara-Negara Islam Memakai Cadar? - Hallo sahabat AgniPedia, Pada sharing informasi kali ini yang berjudul Mengapa Wanita Di Negara-Negara Islam Memakai Cadar?, saya telah menyediakan Informasi Terlengkap. mudah-mudahan isi postingan yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia Informasinya.


Mengapa Wanita Di Negara-Negara Islam Memakai Cadar?

Para wanita memakai cadar
Para wanita di negara Islam memakai kerudung dan cadar yang menutupi seluruh tubuh dan wajahnya. Wanita yang menutupi wajah dan tubuhnya seperti ini adalah salah satu pakaian tradisional masyarakat Arab. Masyarakat Arab awalnya merupakan masyarakat yang nomaden dan memiliki berbagai tradisi. Adanya tradisi poligami dan tradisi menculik wanita lalu dinikahkan dengan paksa merupakan alasan mengapa mereka menutupi wajah dan seluruh tubuhnya seperti ini.

Para wanita di negara Islam memakai baju mengikuti aturan berpakaian yan tercantum di dalam kitab suci agama Islam. Pakaian yang memperlihatkan bentuk tubuh dan terbuka tentu saja dilarang. Pakaian wanita mempunyai sedikit perbedaan sesuai dengan wilayahnya.

Hijab yang merupakan pakaian berbentuk kerudung yang menutupi dari rambut hingga dada merupakan pakaian yang paling sering dipakai. Cadar biasanya digunakan oleh wanita Iran dengan memakai kain berwarna hitam di bagian muka. Burqa adalah pakaian yang paling konservatif dengan menutupi seluruh bagian tubuh kecuali bagian mata. Burqa biasanya dipakai wanita Afghanistan dan Arab Saudi.

Cadar yang disalahgunakan



0 komentar

Posting Komentar